Halo gaes kali ini saya mau berbagi sedikit cerita mengenai pengalaman saya mengedit sebuah video untuk tugas kuliah anak kriya tekstil dan mode saat masih kuliah dulu.

Ya video yang amat sangat singkat dan sederhana ini saya buat dengan perjuangan saat itu, karena ketika temannya teman kuliah saya dulu ada tugas untuk membuat video untuk mendukung karya tugas kuliah nya, namun saat itu saya tidak memiliki laptop untuk mengedit video, pada akhirnya saya gunakan laptop lama saya untuk mengedit video tersebut.

Uniknya dalam penggarapan video ini saya melakukan proses rendering beberapa kali untuk mereview video nya apakah sudah sesuai dipersetiap detiknya, karena untuk preview diworksheet adobe premiere nya, alhasil akhirnya saya merender setiap progress yang sudah dibuat, dan merendernya kembali saat akan memperbaikinya, sehingga hasil rendering dalam satu project ini bisa sampai 30x lebih yang seharusnya bisa dilakukan satu atau dua kali rendering untuk progressnya.

Tapi pengalaman itu membuat saya menjadi begitu tertarik dengan dunia pereditingan video karena kebetulan saya juga saat itu aktif disalah satu unik kegiatan mahasiswa Audio Visual atau Avi Pictures.

Nah untuk kamu yang penasaran bagaimana videonya, simak aja langsung dibawah ini :




0 Comments