Halo gaes kali ini saya mau membahas mengenai pengalaman saya saat masih kuliah dulu dalam membuat sebuah kelompok usaha mengenai jasa konsultasi merek yang dibentuk oleh saya dan beberapa teman sekelas guna memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Desain pada saat kuliah dulu.

Nah kelompok ini kami beri nama "Ameng" yang merupakan sebuah kelompok usaha dibidang jasa konsultan branding yang melayani kebutuhan klien untuk konsultasi masalah pencitraan mereknya ataupun perancangan grafis dalam kebutuhan usaha mengiklankan dari berbagai macam bidang usaha seperti produk pakaian distro, kuliner dan juga dibidang jasa seperti travel, penginapan, dan lain-lain nya.

Ameng sendiri merupakan singkatan dari "Asyam Media Branding Consultant" yang mana merupakan dedikasi kami untuk seorang Asyam yang merupakan salah satu mahasiswa yang paling malas mandi di kelas. Tapi sebetulnya konten ini seharusnya menjelaskan tentang apa maksud dan tujuan kelompok ini dibuat. Karena memang dari awal kelompok ini cuma lucu-lucuan, jadinya saya hanya menceritakan mengenai karakter dari masing-masing anggota kelompok ini aja ya hehe.

Kelompok ini terdiri dari beberapa mahasiswa yang mememiliki jabatan fiktif yang diembanya dalam kelompok ini, yang diantaranya ada Asyam, Zhia, Redhi, Irham, Khalif, dan saya sendiri.

Asyam yang kami tunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) atau Direktur Utama selaku pemimpin dalam kelompok ini. Faktanya ia tidak bisa memimpin sama sekali tim ini hehe, ya balik lagi karena kelompok ini bisa dibilang cuma lucu-lucuan untuk memenuhi tugas mata kuliah ini, selain itu kami kasihan sama dia, karena anaknya suka dibully sama temen dikelas, tetapi di kelompok ini kami tinggikan derajat nya sebagai pemimpin.

Zhia sebagai IT Manager, si gendhat yang menangani permasalahan yang berhubungan dengan kebutuhan teknis dalam kelompok ini ceritanya, namun faktanya kami tidak tahu juga ini jabatan untuk apa, karena tidak ada masalah teknis jaringan ataupun komputer, karena masing-masing dari kami mengatasi dan mengurusnya sendiri-sendiri permasalahannya wkwk.

Redhi sebagai Human Resource Development(HRD) atau bagian sumber daya manusia walaupun manusia nya ya kita-kita doang yang ada di kelas, faktanya bang Redhi ini adalah salah satu kakak tertua dalam kelompok yang memiliki ketertarikan dan kemampuan melobby ibu dosen pengampu mata kuliah ini yang kini sudah menikah dengan dosen yang ada di kampus yang sama, alias kampus kami tercinta wkwk.

Moch. Rosidin a.k.a Hendi sebagai General Manager (GM) yang gak tau ngapain yang jelas dia jago ngomong di depan kelas, yang membuat nya kini menjadi seorang asisten dosen di kampus kami, mungkin suatu saat dia akan melanjutkan studi master (S2) nya di luar negeri, dan saya berharap dia mendapatkan beasiswa LPDP tersebut agar bisa mewujudkan cita-citanya kuliah di luar negeri dan segera kembali ke tanah air dan bersama-sama membangun bisnis yang nyata.

Irham Anshar seorang suhu atau salah satu yang dituakan juga di kelompok ini (selain bang Redhi) sebagai Creative Director atau Direktur Kreatif yang harusnya memikirkan konsep kreatif tentang bisnis fiktif ini. Dia juga adalah orang pertama yang ngajarin saya aplikasi desain seperti adobe illustrator. Irham adalah orang yang paling loyal, gak sungkan untuk berbagi, tetapi suka ngebully,  Irham yang suka bully Asyam, tapi terkadang juga menjadi superhero untuk Asyam haha.

Khalif Haiqal sebagai Project Manager atau pengelola proyek yang didapatkan walaupun tak pernah ada satupun proyek itu haha. Khalif adalah yang paling pendiam (kayak asyam), tapi bedanya sekali ngomong lebih sedikit berbobot dari Asyam. Khalif salah satu yang terbaik dalam branding tugas akhir angkatan 2013. Khalif adalah partner sharing tentang ngeblog dulu untuk mengejar adsense dengan cara ghaib yang sama-sama berguru kepada suhu Irham.

Nah itulah beberapa fakta mengenai temen-temen saya ini dalam kelompok AMENG ini, yang super duper hebat-hebat ini, semoga saya bisa lebih baik dan lebih hebat dari mereka-mereka suatu saat nanti hehe.

Berikut video Ameng Branding Consultan ala-ala company profile hehe :


6 Comments

  1. Asyam sama khalif kok nasibnyaa hampir mirip :)
    Semoga saja saya juga bisa menjadi hebat, ketularan ilmuanya gitulah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda bang, cuma sama" pendiem aja haha..., amiin bang semoga semakin sukses ngeblog nya ya bang hehe, kita" ilmunya juga belum begitu hebat, masih pada cupu" dan amatiran, masih perlu banyak belajar hehe...

      Delete
  2. Saya ingin diajarin adobe nih. Lama belajar ,belum mahir juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha, sy jg msih bnyak belajar nih om kodok, belum pantes ngajarin org nih hehe, nanti saya coba buat kanal tutorial nya deh om, yang sangat detail biar bisa mudah dipelajari nya ya hehe...

      Delete
  3. tempatnya anak desain visual banget di sini ..

    ReplyDelete