-->

Selasa, 06 Oktober 2020

author photo


Tempat Wisata - Beberapa waktu lalu saya pergi kesebuah tempat wisata daerah asli Bandung Jawa Barat, tepat nya di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terletak di Ciwidey Bandung Pronvinsi Jawa Barat yang mana tempat wisata ini konon katanya dibentuk karena letusan gunung patuah.

Kawah yang menjadi tempat wisata ini konon memiliki kisah dibaliknya, kawah ini terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuah yang sangat dahsyat, setelah letusan gunung tersebut setiap burung yang melintasi Kawah Putih akan mati, itulah sebab masyarakat setempat menganggap kawasan Kawah Putih itu Angker.

Meskipun keberadaan Kawah Putih sudah diketahui sejak lama, akan tetapi warga setempat baru menjadikan Kawah Putih tersebut sebagai lokasi wisata pada tahun 1987. Pemerintah melalui PT. Perhutani (Persero) Unit III Jawa Barat dan Banten menjadikan Kawah Putih sebagai Lokasi atau Destinasi Wisata Daerah yang Resmi.

Nah itulah sekilas mengenai sejarah dan asal usul Destinasi Wisata Alam Kawah Putih. Nah untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kawah Putih kamu bisa dapatkan tiketnya dengan harga 45.000 rupiah per orang, kamu harus memarkirkan kendaraan roda dua (Motor) kamu di bawah dan menaiki mobil sejenis Angkot (Angkutan Kota) yang telah dimodifikasi yang akan mengantarkan kamu sampai keatas puncak Kawah Putih. Namun jika kamu menggunakan mobil kalau tidak salah kamu bisa memarkirkan mobil nya diatas namun ada biaya khusus untuk wisatawan yang menggunakan mobil pribadi untuk keatas yaitu dikenakan tarif 150.000.

Saat dikawah putih pun saya iseng-iseng membuat sebuah video dadakan menggunakan ponsen smartphonne, Berikut ini adalah video Cinematic yang saya buat dengan judul "Kawah Putih - West Java is Wonderful", selamat menyaksikan.



This post have 3 comments

avatar
Mälik delete 15 Februari 2021 pukul 17.43

Bang mau tanya dong, cara supaya desain blog mirip kayak desain website gimana?
Terima kasih

Reply
avatar
Febrian Ammar delete 16 Februari 2021 pukul 00.53

Halo bro Malik, maksudnya desain blog mirip desain website dari segi template nya bkn ya? kalau dari segi template nya bisa download template khusus untuk blogspot, ada yang free dan berbayar.

Reply
avatar
Mälik delete 16 Februari 2021 pukul 07.51

Ohh begitu ya, kalo begitu trima kasih ya bang.

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

Featured