Kawah Putih Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Jawa Barat



Beberapa waktu lalu saya pergi kesebuah tempat wisata daerah asli Bandung Jawa Barat, tepat nya di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terletak di Ciwidey Bandung Pronvinsi Jawa Barat yang mana tempat wisata ini konon katanya dibentuk karena letusan gunung patuah.

Kawah yang menjadi tempat wisata ini konon memiliki kisah dibaliknya, kawah ini terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuah yang sangat dahsyat, setelah letusan gunung tersebut setiap burung yang melintasi Kawah Putih akan mati, itulah sebab masyarakat setempat menganggap kawasan Kawah Putih itu Angker.

Meskipun keberadaan Kawah Putih sudah diketahui sejak lama, akan tetapi warga setempat baru menjadikan Kawah Putih tersebut sebagai lokasi wisata pada tahun 1987. Pemerintah melalui PT. Perhutani (Persero) Unit III Jawa Barat dan Banten menjadikan Kawah Putih sebagai Lokasi atau Destinasi Wisata Daerah yang Resmi.

Nah itulah sekilas mengenai sejarah dan asal usul Destinasi Wisata Alam Kawah Putih. Nah untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kawah Putih kamu bisa dapatkan tiketnya dengan harga 45.000 rupiah per orang, kamu harus memarkirkan kendaraan roda dua (Motor) kamu di bawah dan menaiki mobil sejenis Angkot (Angkutan Kota) yang telah dimodifikasi yang akan mengantarkan kamu sampai keatas puncak Kawah Putih. Namun jika kamu menggunakan mobil kalau tidak salah kamu bisa memarkirkan mobil nya diatas namun ada biaya khusus untuk wisatawan yang menggunakan mobil pribadi untuk keatas yaitu dikenakan tarif 150.000.

Saat dikawah putih pun saya iseng-iseng membuat sebuah video dadakan menggunakan ponsen smartphonne, Berikut ini adalah video Cinematic yang saya buat dengan judul "Kawah Putih - West Java is Wonderful", selamat menyaksikan.