Halo gaes apa kabarnya besok? haha lupakan pertanyaan konyol saya itu, dari pada garing mending kita bahas situs daring humor yang ada di Indonesia yang diantaranya merupakan situsweb yang didirikan oleh seorang artis tanah air yang sering nongol di layar kaca televisi rumah kita nih gaes, nah pensaran kan situsnya apa saja? inilah daftarnya:



1. 1cak.com



Situs humor 1cak.com ini merupakan website besutan Aji Ramadhan yang dibuat pada tahun 2012 dengan nama 1CUK, situs yang terinspirasi dari situs humor dari luar negeri yaitu 9gag.com, namun sebelumnya situs ini bernama 1cuk dan berubah nama jadi 1cak pada tanggal 30 september 2012 lalu, mempunyai tujuan yang sama seperti sebelumnya tentang situs yang menyajikan gambar dan meme lucu dari internet yang dibuat oleh sendiri maupun contributor dari netizen.



2. Malesbanget.com



Website yang satu ini merupakan situs humor yang sudah cukup lama dibentuk tepat nya pada tahun 2002 oleh seseorang yang merupakan suami dari aktris pesinetron Titi Kamal yaitu Christian Sugiono atau yang biasa disapa Mas Tian. Malesbanget sempat vakum beberapa tahun, mungkin karena saking malesnya ya sampai vakum hampir 10 tahun lamanya hehe,  situs ini kembali dengan nuansa yang baru pada tanggal 1 april 2011 dengan konsep yang kekinian. Seluruh publikasi dan tayangan yang ada di Malesbanget.com merupakan hasil dari penelitian dan observasi yang dilakukan sehari-hari oleh para tim redaksinya dan kontributornya tentunya. Dan satu hal lagi gaes, lucunya Malesbanget.com katanya sempat di blokir sama Kominfo karena dianggap mengandung konten porno karena pembacaannya itu terindetifikasi "Male's Bang", haha ada-ada saja ya gaes.



3. Nyunyu.com



Situsweb humor yang satu ini didirikan di tahun 2012 yang lalu, mempunyai tujuan untuk memberikan tempat bercandaria bagi para netizen, khususnya para kawula muda. Yang tersedia di situs ini bertema banyak hal, mulai dari sosial, lifestyle, teknologi dan segala aspek yang melekat dengan dunia anak-anak muda. Namun akhir-akhir ini situs yang di prakarsai oleh Komika yang merangkap Sutradara, YouTuber, dan Penulis Raditya Dika ini engga bisa di akses, kenapa ya? Apa mungkin sedang vakum juga kayak malesbanget dulu. karena itu saya jadinya cuman bisa tampilin laman twitternya saja yang udah gak update juga.



4. Ketawa.com



Website humor yang satu ini adalah situs yang menyediakan candaan dan guyonan yang disajikan dalam bentuk tulisan gaes. Celetukan dan percakapan yang memberikan sensasi tertawa yang berlebihan ketika membaca artikel-artikel yang ada. Gak cuma itu saja, banyak berbagai macam kategori humor yang memiliki pengelompokan antara bahan candaan yang satu dengan yang lainya. Jadi kurangnya dari situs ini ya lebih di visual alias gambar jadi kalua saya agak males berlama-lama dengan situs yang isinya teks doang gaes, karena saya penikmat dan pencinta visual, jadi kalua mau cari jokes-jokes begini lebih seneng kayak meme hehe.



5. Ketawaketiwi.com



Nah yang terakhir ini mirip-mirip ketawa.com bedanya ini situs ada penambahan kata ketiwi sehingga menjadi ketawaketiwi.com. Meskipun lebih panjang nama nya website humor ini merupakan salah satu yang tertua, walaupun begitu tetap saja masih menjadi tempat yang asik bagi para pembaca online karena humor yang disajikan berganti-ganti setiap hari. Tapi kembali lagi ke kurangnya itu minim gambar hehe.



Itulah daftar situs humor di Indonesia versi FebrianAmmar.com, Jadi yang mana favorit kamu gaes? atau mungkin favorit kamu belum ada didaftar ini? tuliskan di kolom komentar ya jawabannya. Dan terima kasih atas waktu luang sobat yang telah membaca artikel ini, semoga memberikan manfaat paling tidak mendapatkan sedikit pengetahuan tentang daftar situs humor di Indonesia yang dirangkum secara singkat ini.

22 Comments

  1. waalaikumsalam..

    saya ga tau besok kabarnya gimana mas.. hahaha..

    aku suka banget nyunyuu, tapi sayang sekarang udah ga ada yaa. sedihh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak pikir saya aja yang belum tau besok kabarnya gimana ya mba Thya hehe

      iya saya juga baru ngeh kalau nyunyu.com udah gak ada, ini padahal artikel udah diendap bertahun-tahun, untuk sempet tak tengok lagi situs nya dan ganti kalimatnya hehe

      Delete
  2. Hahaahaha ...
    Kita tunggu kabar kita masing-masing esok hari yuk, mas .. :D
    Siapa tauuu besok pagi kita mendadak jadi milyuner *ngayal kelas tinggi*

    Cuuuz akh berangkat mendarat ke situs-situs humornya biar bisa ketawa cuwawakan bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa aja nih Mas Mawan, mudah-mudahan esok saya bisa jadi milyuner juga, biar bisa Traveler macam mas Mawan ini, seru banget kayaknya jalan-jalan mulu haha *ngayal juga ah*

      Delete
  3. kalo saya dulu suka banget sama nyunyu gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya Mas Adan? saya juga suka dulu karena kontennya ditulis suka-suka sama authornya, alias bebas merdeka, jadi gak pakai standar EYD'an segala, tapi masih bisa dipahami gitu, tapi sayangnya udah gak bisa diakses dari kapan tuh ya, mungkin karena Mas Radit sama Mas Arif nya udah sibuk sama kanal youtube nya masing-masing hehe

      Delete
  4. Wah saya koq malah g tau sama sekali satu pun itu situs mungkin aku kurang update hehehe
    Boleh lah nanti kuliat liat buat hiburan ketawa ketiwi 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas Sopyan beneran belum tahu nih mas?, padahal salah satu diantaranya situsnya sudah wafat, jadi udah gak sempet dinikmatin hehe, tapi kalau gak salah banyak yang ngulas soal ini, jadi minimal nanti tahu isi kontennya hehe

      Delete
  5. Walaupun blum meluncur ksana tapi bisa kebayang lah lucunya, pernah baca novelnya Raditya Dika juga sampai capai ketawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti nyunyu juga yang dimaksud ini ya mas Aris?, padahal itu situs udah wafat loh mas, alias gak bisa diakses lagi.

      Delete
  6. Widih,keren nih mas infonya,yang pali sering saya dengar itu 1cak.com dan ketawa ketiwi,kalau dulu juga ada webnya si raditya dika,tapi sayang enggak digarap lagi,padahal pengunjungnya udah tinggi loh,he-he,untuk situs-situs diatas joslah pokoknya untuk menambah referensi saya tentang situs humor indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh Terima kasih mas Kuan hehe, berarti referensi kita sama ya mas untuk situs humor ini, cuma ya itu nyunyu nya raditya dika udah gak digarap lagi padahal gokil banget tuh situs, nulis nya gak pake kode etik jurnalistik tapi masih dalam batas wajar lah ya, kocak lah intinya haha

      Delete
  7. taunya cuman 1cak...tapi ga lucu lagi, masih lucu dunia politik Indonesia...he
    btw mas tian ternyata juga ngembangin website lain, beliau juga punya website cari jodoh, tp lupa namanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul banget nih bro haha, lebih lucu'an dunia politik apalagi yang bikin lucu sekarang ini, masyarakat sampai terbagi menjadi dua kubu antara kubu cebongers dan kubu kampretos hehe... yap ini betul jg bro namanya setipedotcom, kebetulan beliau ini lulusan IT jadi suka bikin-bikin website juga selain jadi artis hehe...

      Delete
  8. akunya malah baru tahu kalau ada situs-situs ini, bagus juga ide yang buat nih situs. Masyarkat butuh hiburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps betul banget Mba Zefy, sekali-kali penulisan artikel bolehlah ya tidak harus kaku seperti situs-situs itu, untuk bisa mengikuti keinginan masyarakat kita terutama para kaum millennials yang mudah sekali jenuh dalam membaca, akan tetapi tetap pada kode etik dan etika kepatutan dalam setiap tulisannya yang tidak mengandung unsur sara, pornografi, kata-kata jorok, kotor, provokasi, hoax dan lain-lainnya ya mba hehe, terima kasih sudah berkunjung ya Mba Zefy :)

      Delete
  9. saya paling suka ya ketawaketiwi.com, klo malesbanget mnurut saya seh gk bagus klo jadi situs humor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps bisa dibilang begitu Mas Nopan, secara penulisan ketawaketiwi memang humor sekali cuma satu kurang nya buat saya, ga ada gambarnya hehe..., kalau malesbanget memang sekarang kontennya udah gak fokus di humor doang sih, karena redaksinya sudah ngambil materi kontennya tentang hal umum, yang lagi happening" gitu ya...

      Delete
  10. jaman dulu aku suka mantengin mbdc, setelah sugiono nya muncul malah jadi nggak resep, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa begitu mba Aorlin, kan Mas Sugiono yang bikinnya, kalau suka karyanya harus suka dong sama yang bikinnya haha

      Delete